Warga Sekolah Antusias Melaksanakan Program BEREH
Program BEREH pada SMA/SMK/SLB Kabupaten Aceh Barat

By Mukhlis, S.Pd., SE, M.Si 04 Sep 2024, 16:45:58 WIB Metropolitan
Warga Sekolah Antusias Melaksanakan Program BEREH

Gambar : Serba Serbi Pelaksanaan Program Bereh


Program BEREH mulai digagas sejak akhir tahun 2019 dengan sasaran seluruh SKPA, UPT dan Satuan Pendidikan  dibawah naungan Pemerintah Aceh. Pada awal tahun 2020 semua kepala SKPA termasuk kepala SMA/SMK/SLB seluruh Aceh memaparkan program dan kontrak kerja di Setdaprov. Aceh. Program BEREH intinya berpijak pada 4 aspek indikator capaian utama yaitu BErsih, Rapi, Estetis dan Hijau. Sekretaris Daerah Pemerintah Aceh, Taqwallah dalam setiap kesempatan mengarahkan kepada semua kepala sekolah agar secara sungguh sungguh secara berkesinambungan melaksanakan program BEREH

Baca juga

cara menggugurkan kandungan

cytotec

penggugur kandungan

Program BEREH terdiri dari 7 aspek utama yang menjadi tolok ukur keberhasilan perbaikan profile sekolah, yaitu:

1. Tampak luar menggoda; taman indah terawat, parkir teratur, pos Satpam hidup, dan Resepsionis ramah.

2. Kamar mandi siaga; air terjamin, pintu berfungsi, dan tidak perlu tutup hidung.

3. Ruang kerja siap saji; ruang bersih segala lini, kabel-kabel minimlis, meja/kursi berfungsi, dokumen/arsip rapi, tidak ada makanan tikur, dan diatas lemari rapi.

4. Kantin tampil bersih; pengelola profesinal, sisa makanan nihil, dan tidak bhee fhong.

5. Gudang teratur; penyimpanan sementara, jelas tujuan/kapan dipakai, dan bebas tumpukan inventaris/dokumen yang tidak perlu.

6. Mushlla siaga 24 jam; tempat wudhuk nyaman dan tempat sujud tidak bau.

7. Ada ruang rapat siap saji; bersih, teratur, suara terdengar dan LCD bisa dinikmati

Dalam implementasi program BEREH Kepala Cabang Dinas Wilayah Aceh Barat, Abdul Aziz dan jajaraaanya bersama Ketua MKPS Mukhlis dan seluruh Pengawas Sekolah memantau secara simultan pelaksanaannya untuk memastikan semua pemangku kepentingan di sekolah terlibat. Bahwa BEREH tidak hanya dilaksanakan insidentil pada waktu tertentu saja seperti adanya kunjungan pejabat atau ada even tertentu. Namun merupakan program berkelanjutan sehingga perserta didik sebagai pengguna manfaat dan warga sekolah akan lebih merasa nyaman selama berada di sekolah, yang tentunya akan meningkatkan efektititas pembelajaran menuju Aceh Carong.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment