MKPS SMA/SMK Aceh Barat Laksanakan Monitoring dan Evaluasi US 2021
Pemantauan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021 Tanggal 01 April 2021

By Mukhlis, S.Pd., SE, M.Si 02 Apr 2021, 15:35:59 WIB Metropolitan
MKPS SMA/SMK Aceh Barat Laksanakan Monitoring dan Evaluasi US 2021

Gambar : Pemantauan US 01 April 2021


Salah satu tugas pokok dan fungsi Pengawas Sekolah adalah melaksanakan pemantauan SNP. Berkaitan dengan hal tersebut Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah SMA/SMK Kabupaten Aceh Barat melaksanakan pemantauan pelaksanaan ujian akhir sekolah (US) bagi peserta didik kelas terakhir pada SMA/SMK Tahun Pelajaran 2020/2021 dalam kabupaten Aceh Barat.

Ketua MKPS SMA/SMK Kabupaten Aceh Barat, Mukhlis, S.Pd., SE, M.Si menyebutkan bahwa pemantauan kolaboratif ini lebih bermanfaat dibandingkan secara sendidi-sendiri oleh pengawas sekolah. Selanjutnya Mukhlis menyampaikan bahwa secara unum pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah SMA/SMK berjalan lancar. Ada dua moda pelaksanaan US pada tahun ini yaitu moda Blended dan Moda Daring Penuh. Pemilihan moda US sangat tergantung pada ketersediaan daya dukung sekolah, baik sarana prasarana maupun tenaga teknis.

Dalam pemantauan hari Kamis, 01 April 2021 pada lima sekolah sasaran secara silmultan yaitu SMAN 1 Meulaboh, SMKN 1 Meureubo, SMAN 1 Meureubo, SMAS Darul Aitami dan SMAN 2 Meureubo tidak ditemukan kendala berarti. Pengawas yang ikut memantau Drs. Baharuddin, Hj. Nursimah, M.Pd, Drs. Cheruman dan Drs. Harun. 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment