LPMP Aceh Sosialisasi Kebijakan Kemendikbud
Sosialisasi Kebijakan Merdeka Belajar, Asesmen Nasional dan Program Sekolah Penggerak

By Mukhlis, S.Pd., SE, M.Si 03 Apr 2021, 17:10:09 WIB Metropolitan
LPMP Aceh Sosialisasi  Kebijakan Kemendikbud

Gambar : Peserta Sosialisasi


Program Merdeka Belajar terdiri dari 7 episode, salah satunya pada episode terakhir adalah program sekolah penggerak. Pendampingan konsultatif dan asimetris oleh UPT Kemendikbud di daerah menjadi intervensi awal. Sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Demikian paparan Narasumber dari LPMP Aceh Ibu Fitri pada kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Aula Dinas Pendidikan Aceh Barat tanggal 03 April 2021. Peserta yang hadir terdiri dari perwakilan Pengawas Sekolah semua jenjang, perwakilan Kepala Sekolah semua jenjang dan Ketua MKPS, Ketua MKKS, Korwas dalam Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat, Drs. Husaini, M.Pd dalam sambutannya pada sesi pembukaan mengajak pada semua peserta untuk proaktif dalam mendukung program Kemendikbud. Lebih lanjut Husaini menyampaikan bahwa untuk kegiatan yang dilaksanakan di sekolah silakan mengundang Narasumber dari LPMP Aceh karena lebih praktis dan sesuai dengan kebutuhan pembinaan sekolah kondisi kekinian yang tentu didampingi oleh Pengawas Sekolah masing-masing.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment